Tuesday, January 12, 2010

My English Teacher said,

"Learning is searching"
"Bidang-bidang non-akademik juga penting. Nggak ada gunanya rapor bagus, tapi orangnya sendiri individualis dan egois."
"Kamu di sekolah bukan hanya belajar pelajaran yang sudah ada di jadwal pelajaran ini. Mungkin mata pelajaran kimia, biologi, sejarah, dan sebagainya mungkin tidak semuanya akan dipakai waktu kamu sudah dewasa nanti. Tapi kamu juga belajar hal-hal non-akademik yang pasti akan dipakai kelak."

Yeah, I'm agreed. Kadang kalo sebelom ulangan, teman-teman pasti bilang, "Duh gue belom belajar PKn nih!!" atau "Yang bagian A ini lo pelajarin gak?"
 Yang mereka maksud belajar di sini, tentu saja menghapal. Padahal menghapal itu namanya bukan belajar ! Belajar itu sebenarnya adalah mencari tau, sehingga dari yang nggak tau jadi tau *nah lho.
Lagian nilai rapor itu nggak selalu ngejamin bahwa kita bisa sukses.
Sebagus-bagusnya nilai lo, nggak akan berguna kalo lo males-malesan, individualis, egois, curang...
Nggak ada bedanya sama robot !!



Mulai sekarang, gue mau mencoba jadi anak yang seimbang di kedua bidang itu : akademis dan life-skill !
*This is a commitment !*

:)

2 comments

ninneta said...

mmmm.... aku kuliah di fh sampai lama banget hampir nggak selesai,... hehehe... tapi ternyata nggak kepake juga di dunia sekarang. heheheh... bener tuh harus seimbang....

vividblack said...

pertama, thanks ya commentnya :)

kedua... iya, makanya kadang aku juga ngerasa nggak ada gunanya ngejar-ngejar nilai, rank, dan segala macemnya . Kadang yang nilainya bagus, sifatnya 'menyedihkan' malah ..

once again, makasih visit dan commentnya.

© v i v i d b l a c k
Maira Gall